Kisah Hakroni Tukang Kebun Markas TNI AD Diajak Andika Perkasa Makan Bakso Rasanya Seperti Mimpi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat dengan Hakroni?

Dia adalah tukag kebun Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD edisi 13 April 2020, Hakroni atau biasa disapa Pak Roni, telah menjalani pekerjaan sebagai tukang kebun di Mabes AD sejak beberapa tahun lalu.

“Awalnya saya berjualan tanaman hias keliling dengan gerobak, lalu ada yang menawari saya mengelola taman di Mabesad, sehingga sampai saat ini, saya menekuni bidang pertamanan dan mengelola kios tanaman hias di Kelapa Gading,” ujarnya.

Ia bercerita, sebelum menggeluti pekerjaannya sekarang, anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah menjalani pekerjaan mencuci botol minyak wangi dan mengumpulkan barang bekas yang ditukar dengan bawang merah.

[embedded content]

Kini, ia memiliki tiga karyawan aktif yang dipekerjakannya di Mabesad untuk merawat taman disana.

Berasal dari keluarga yang kurang mampu, Roni kecil telah menjadi tulang punggung keluarga sejak usia 9 tahun, saat ayahnya meninggal dunia.

Ia menghabiskan masa SD dengan membantu ibunya berjualan sayur kangkung di pasar.

“Saya tiga bersaudara. Namun kakak dan adik saya tidak bisa berjalan, sehingga saya yang membantu ibu saya untuk mencari nafkah.

Waktu saya kelas 3 hingga 6 SD, setiap pulang sekolah, saya memotong kangkung di pinggir kali, kemudian dibawa pulang dan dijual oleh ibu saya,” kenang Hakroni.

0 Response to "Kisah Hakroni Tukang Kebun Markas TNI AD Diajak Andika Perkasa Makan Bakso Rasanya Seperti Mimpi"

Post a Comment