Sutradara Tak Akui Suicide Squad Versi 2016

Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Suicide Squad (2016), David Ayer, buka suara terkait filmnya setelah The Suicide Squad yang digarap oleh James Gunn menuai pujian.

Sutradara 53 tahun tersebut kemudian merilis sebuah pernyataan terkait pengalamannya menyutradarai film tersebut sebagai respons kicauan kritikus Tim Grierson usai melihat The Suicide Squad.

"Berkali-kali sembari melihat film baru, saya pikir 'Ya, David Ayer mestinya menolak ide director's cut tersebut'," kata Grierson.


Kemudian Ayer membalas pada Kamis (29/7), "giliran saya" sembari menyertakan sejumlah foto berisi pernyataan cukup panjang.

"Saya memberikan hidup saya untuk Suicide Squad. Saya membuat sesuatu yang luar biasa. Editan saya [sebuah] perjalanan yang rumit dan emosional dengan beberapa 'orang jahat' yang sampah dan membuang (sebuah tema yang beresonansi dalam jiwa saya)," kata Ayer dalam pernyataan tersebut.

"Potongan studio [film yang dirilis] bukan film saya. Baca itu lagi," kata Ayer.

"Dan hasil potongan saya bukan 10 minggu director's cut, itu seutuhnya editan matang oleh Lee Smith yang berdiri pada karya mengagumkan John Gilroy. Ini semua skor brilian Steven Price, dengan tidak ada satu pun lagu radio [yang digunakan] secara keseluruhan," lanjutnya.

[Gambas:Twitter]

People melaporkan pada Kamis (29/7) waktu Amerika Serikat, pihak studio Warner Bros selaku rumah produksi film tersebut tidak segera merespons permintaan tanggapan.

David Ayer kemudian menambahkan film versinya "memancarkan karakter tradisional, penampilan menakjubkan, sebuah resolusi babak ketiga yang solid" dan hanya "sedikit orang yang melihatnya". Ia juga mengatakan impian itu masih ada dalam dirinya.

Ayer menyebut dirinya tak akan pernah membuka gagasan aslinya tersebut. Ia mengaku termasuk orang yang memenuhi janjinya dan memegang teguh prinsip tersebut. Namun ketika kali ini ia disinggung, maka ia buka suara.

Sementara itu, Ayer juga memuji The Suicide Squad garapan Gunn yang rilis pada 6 Agustus mendatang. "Saya amat bangga kepada James dan bersemangat atas kesuksesan yang akan datang,"

"Saya mendukung WB [Warner Bros] dan senang waralaba mendapatkan orang yang dibutuhkannya. Saya mendukung semua orang, para pemain, kru. Setiap film adalah keajaiban. Dan karya brilian James akan menjadi mukjizat dari keajaiban," kata Ayer.

Pujian David Ayer itu juga mendapatkan respons dari James Gunn yang membalas unggahan pernyataan sutradara Suicide Squad tersebut.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Youtube]

(end)

[Gambas:Video CNN]

0 Response to "Sutradara Tak Akui Suicide Squad Versi 2016"

Post a Comment